Kamis, 14 Februari 2013

BELAJAR OPERASI KOMPUTER HANYA MENGUNAKAN KEYBOARD

kamu kalau lagi pakai computer, pasti pakai keyboard dan mouse bukan ? tapi kalau mouse computer kamu lagi rusak bagaimana, tentu kamu bingung bukan, daripada bergantung pada mouse mending kita cari alternatifnya. Salah satunya adalah pake keyboard,berikut tombol - tombol kombinasinya :
-Ctrl + A = memblok tulisan yang ada di suatu sheet, misal MS-Word, Notepad, dll
-Ctrl + B = memberi efek tebal pada tulisan
-Ctrl + C = meng-copy
-Ctrl + D = Hapus
-Ctrl + E = Rata tengah
-Ctrl + F = Find and Replace
-Ctrl + G = Find and Replace
-Ctrl + H = Find and Replace

-Ctrl + I = Memberi efek miring pada tulisan
-Ctrl + J = Rata kanan-kiri
-Ctrl + K = Insert Hyperlink ( khusus MS-Word)
-Ctrl + L = Rata kiri
-Ctrl + M = halaman baru ( Khusus MS-Powerpoint)
-Ctrl + N = halaman baru
-Ctrl + O = Open
-Ctrl + P = Print
-Ctrl + R = Rata kanan
-Ctrl + S = Save as
-Ctrl + T = tab baru (khusus Mozilla Firefox)
-Ctrl + U = memberi efek garis bawah
-Ctrl + V = paste
-Ctrl + W = save as
-Ctrl + X = Cut
-Ctrl + Y = Redo
-Ctrl + Z = Undo
-Ctrl + 1 = Format ( Khusus MS-Excel)
-Ctrl + Alt + Del = Task manager
-Ctrl + Esc = Taskbar
-Shift + Del = Hapus secara permanen
-Alt + F4 = Turn Off Computer / Close Program
-Alt + Tab = Qiuck Open Runing Programs
-Windows = Taskbar
-Windows + D = kembali ke tampilan desktop (minimize all program)
-Windows + R = Run
-Windows + E = Windows Explorer
-Windows + Tab = Qiuck Open Runing Programs ( Window View )  Khusus Windows Vista dan Sevenè
-Esc = Undo
-F1 = Help
-F2 = Rename
-F3 = Search
-F5 = Refresh
-F12 = save as ( khusus MS-Office 2007 )
-PageUp = Menggeser Scroll ke atas
-PageDown = Menggeser Scroll ke bawah
-Home = memindah kursor ke sisi kiri text
-End = mengembalikan kursor ke sisi kanan text
Itu tadi tombol-tombol penting yang sering disepelehkan dan bahkan jarang dipakai namun memiliki fungsi yang sangat berguna. lebih dan kurang saya  minta maaf, karena masih yang lain yang saya belum tahu, maklum saya masih yach belajar laaah…otak saya belum se-genius Albert Einstein, jadi Cuma semua itu yang saya hapal diluar kepala, ada beberapa tombol kombinasi yang belum saya kuasai dengan benar, yang penting adalah ilmu saya dapat berguna dan bermanfaat bagi orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

LIHAT FROPILKU

Foto saya
TEMBILAHAN INHIL, RIAU, Indonesia